Skip to main content

Grub Customizer, Rapikan linux boot menu yang berantakan

Anda seorang pengguna ubuntu linux sejati? aktif mengupdate dan menggunakan lebih dari satu sistem operasi? jika ya, anda pasti pernah berhadapan dengan tampilan halaman grub boot menu yang tak beraturan karena sering update kernel. nah kali ini ada satu aplikasi yang dapat memberikan kita solusi permasalahan tersebut, Perkenalkan namanya Grub Customizer.


Grub customizer adalah aplikasi untuk mengubah konfigurasi grub 2 atau burg tanpa menghilangkan bentuk asli dari grub. Grub customizer memiliki user interface yang memudahkan pengguna dalam melakukan pengoperasiannya. Grub customizer dapat membantu kita untuk menghilangkan daftar boot yang tidak kita inginkan seperti kernel lama yang masih terpajang padahal kita sudah update ke kernel baru. Disamping kemampuan utamanya itu aplikasi ini juga memiliki kemampuan lainnya seperti merubah warna menu boot dan lainnya, untuk itu silahkan masuk pada bagian preferences.

Untuk memasangnya pada ubuntu, anda perlu menambahkan repository baru. Buka terminal dan ketik:

sudo add-apt-repository ppa:danielrichter2007/grub-customizer

Update dulu:

sudo apt-get update

Dan pasang:

sudo apt-get install grub-customizer

Untuk informasi lebih lanjut anda dapat mengunjungi situs resminya disini, Dan untuk anda yang menggunakan distro linux selain ubuntu silahkan kunjungi disini. Selamat mencoba dan Hppy Linuxer!!

Comments

Post a Comment

Artikel Populer

7 Distro Linux Terbaik Untuk Anda

Hmm...Anda pengguna komputer yang aktif? baik dalam bekerja ataupun cuma sekedar hobby / hiburan saja. Dan sekarang anda sudah bosan dengan sistem operasi yang anda gunakan atau anda sedang ingin mencoba sesuatu dari dunia open source? Nah.. di artikel ini saya akan mencoba memberikan referensi bagi anda yang ingin mencoba linux. Disini saya tidak akan menjelaskan lagi apa itu Linux, saya anggap anda semua sudah tau. Linux apa ya yang paling bagus? saya yakin banyak dari anda akan menjawab pertanyaan itu dengan jawaban yang berbeda. masalahnya tidak akan pernah ada satu distro linux terbaik untuk semua orang, karena kebutuhan setiap orang cenderung unik. Untuk membantu menemukan distro linux terbaik untuk anda, maka saya akan membaginya menjadi 7 kategori, yaitu: Distro desktop terbaik Distro laptop terbaik Desktop Enterprise terbaik Server Enterprise terbaik Live CD terbaik Distro Security Enhanced terbaik Distro Multimedia terbaik Distro Linux Desktop Terbaik Ada banyak distro Linux

Cara mudah menginstal Backtrack 3 Dan Backtrack 4 di Flashdisk

Malam yang dingin, daripada begulung dalam selimut mending posting tips di blog:)). Sedikit info untuk anda Backtrack adalah distro linux yang dirancang khusus untuk menguji keamanan dan merupakan generasi penerus dari Phlak dan Auditor, jika ingin mengetahui lebih lanjut dapat menggunakan jasa pencari om google karena disini kita hanya akan membahas tentang petunjuk penginstalan pada flashdisk saja.

Snow Leopard 10.6.1-10.6.2 Intel AMD by Hazard

Bagi anda yang ingin mencoba Mac Os Snow Leopard 10.6.1-10.6.2 versi Hazard, di bawah ini terdapat link downloadnya. Monggo disedot.